Bertemu di Roemah Kayu, Mantan Jukir Kota Medan Siap Menangkan HIRO - Suara Medan | Info Medan Terkini

Bertemu di Roemah Kayu, Mantan Jukir Kota Medan Siap Menangkan HIRO



SUARAMEDAN.com - Sejumlah mantan juru parkir (Jukir) Kota Medan bertekad mendukung dan memenangkan pasangan Calon Wali Kota - Wakil Wali Kota Medan nomor urut 3 H.Hidayatullah,SE - H.Ahmad Yasyir Ridho Loebis (HIRO) untuk memimpin Kota Medan ke depan. Harapan mereka salah satunya ingin menjadikan Kota Medan yang tertib dengan pengelolaan parkirnya serta mendukung terpenuhinya Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor parkir.

Harapan ini disampikan mantan Ketua Perparkiran Kota Medan, Ahmad Fuad saat menggelar pertemuan dengan  Calon Wali Kota Medan H.Hidayatullah, SE di Cafe Roemah Kayu, Jalan AH.Nasution, Medan, Kamis (10/10) kemarin.

"Apa  sebab kita berkumpul hari ini, salah satunya dalam rangka membangkitkan semangat kita  untuk memperbaiki perparkiran Kota Medan, sehingga ketertiban dan kenyamanan bisa terus terbangun," ungkap Fuad.

Diakuinya, hari ini banyak para jukir yang kehilangan mata pencahariannya karena kurangnya space parkir. "Saat ini banyak para jukir yang kehilangan mata pencahariannya. Inilah makanya kita ngumpul disini untuk berdiskusi bersama calon walikota kita Ust. Hidayatullah," harapnya.

Disampaikannya, keberadaan Jukir kedepan harus menjadi perhatian, karena Jukir merupakan partner Pemko Medan dalam meningkatkan PAD di lapangan. "Jukir merupakan parter pemerintah dalam mengambil PAD. Kita berharap dengan adanya kerjasama ini masyarakat juga bisa merasakannya," ungkapnya.

Sementara itu, Bahtera mantan pengelola parkir era tahun 80-an mengharapkan pengelolaan parkir di Kota Medan harus memiliki tujuan mensejahterakan masyarakat. "Saya kira yang paling penting, pengelolaan parkir harus bisa menjadi jalan keluar dalam upaya menekan kemiskinan dan pengangguran," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, H.Hidayatullah menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dukungan yang diberikan. Ia mengatakan bahwa dirinya ditugaskan menjadi Calon Wali Kota yang diusung Partai Keadilan Sejahtera salah satu tujuannya bisa memberikan manfaat untuk banyak orang. "Saya dituhaskan oleh partai saya (PKS-red) sebagai Calon Wali Kota Medan, pastinya agar bisa bermanfaat untuk benyak orang bukan untuk segelintir orang," ungkapnya.

Diakuinya,  Kota Medan Medan merupakan bagian dari hidup hidupnya, karena kita tumbuh besar di kota Medan. Dan kedepan Kota Medan harus menjadi Kota yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakatnya.

"Medan ini adalah kota kaya, kekayaan Medan ini di pulau Sumatera  merupakan yang terkaya,  namun pada kenyataannya ketika Kota Medan kaya tapi tidak berbanding lurus dengan kesejahteraan masyarakatnya, dimana saat ini masih banyak warga Medan di bawah garis kemiskinan," tambahnya.

Mantan Anggota DPR RI 2019-2024 ini menegaskan hadirnya pemerintah  harusnya bisa memberikan kenyamanan dimana masyarakat Medan harus bisa menikmati hidupnya dengan rasa aman.

"Setiap peluang yang ada harus dimanfaatkan menjadi peluang untuk mendapatkan penghasilan, salah satunya sektor perparkiran. Kita boleh modern seperti malaysia, dan eropa, contoh modernisasi seperti e-parking, tapi penting dan perlu dilihat momentumnya. Kalau modernisasi membuat semakin banyaknya pengangguran, mungkin itu bisa di tinjau kembali," paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hidayatullah mengharapkan perparkiran Kota Medan ini kembali dikelolah dan menyerap tenaga kerja lebih banyak. "Ttinggal sistemnya saja yang diperbaiki, agar meminimalisir angka kemiskinan dan penganngguran Kota Medan,," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Bertemu di Roemah Kayu, Mantan Jukir Kota Medan Siap Menangkan HIRO"

Post a Comment