Prof Romli Heran, Dari Mana Ahok Tahu Ada Percakapan Telepon Antara SBY dan Ketua MUI - Suara Medan | Info Medan Terkini
Beranda · Berita · Teknologi · Olahraga · Gaya Hidup

Prof Romli Heran, Dari Mana Ahok Tahu Ada Percakapan Telepon Antara SBY dan Ketua MUI


Prof Romli Heran, Dari Mana Ahok Tahu Ada Percakapan Telepon Antara SBY dan Ketua MUISUARAMEDAN.com - Dalam persidangan ke 8 kasus penistaan agama dengan terdakwa Ahok, pengacara terdakwa Basuki T. Purnama mengungkapkan bahwa mantan Presiden SBY menelepon Ketua Umum KH Ma'ruf Amin pada pukul 10.16 WIB, Kamis, 6 Oktober 2016.


Dalam pembicaraan itu, SBY meminta Kiai Ma'ruf agar bisa mengatur pertemuan dengan Agus Yudhoyono pada keesokan harinya di kantor PBNU.

SBY juga juga meminta Rais Am PBNU itu membuat sikap dan pendapat keagamaan yang menyatakan Ahok menghina Alquran dan ulama.

Menanggapi ppernyataan kubu Ahok, Pakar hukum pidana Prof. Romli Atmasasmita mempertanyakan dari mana pengacara Ahok bisa tahu adanya percakapan melalui telepon antara SBY dengan KH. Ma'aruf Amin.

Prof Romli menegaskan penyadapan hanya boleh dilakukan oleh penyidik. dan mengganggap tindakan kubu ahok telah melakukan tindakan pelanggaran pidana, illegal wiretapling (penyadapan secara ilegal)

"Putusan MK ttg sadapan sdh jelas hrs oleh penyidik yg berwenang," tegasnya lewat akun Twitter ‏@rajasundawiwaha.

"Mustinya jaksa PU ks Ahok pertanyakan asal usul informasi tsb melaporkan ke bareskrim pelanggaran hukum tsb," ungkap Guru Besar Universitas Padjadjaran ini.

Dalam sidang trsebut, Ketua MUI membantah menerima telepon dari SBY sebagaimana dituding penasihat Ahok.

Mendengar pernyataan sang Kiayai, Ahok mala mengancam Kiai Ma'ruf. Tak main-main, dia mengancam akan membawa kiai sepuh tersebut ke ranah hukum.

"Saya berterima kasih, saudara saksi ngotot di depan hakim bahwa saksi tidak berbohong. Kami akan proses secara hukum saksi untuk membuktikan kami memiliki data yang sangat lengkap," kata Ahok.
rmol

0 Response to "Prof Romli Heran, Dari Mana Ahok Tahu Ada Percakapan Telepon Antara SBY dan Ketua MUI"

Post a Comment