Buronan Perampokan Sadis Pulomas, Ditangkap Saat Akan Bersembunyi di Belawan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Buronan Perampokan Sadis Pulomas, Ditangkap Saat Akan Bersembunyi di Belawan

SUARAMEDAN.com - Tertangkapnya Ius Pane, pelaku perampokan dan pembunuhan sadis di Pulomas, saat baru turun dari bus yang ditumpanginya. Pelaku langsung disergap unit Resmob Polres Jakarta Timur yang sudah mengintainya sejak Jumat (30/12) kemarin.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, AKBP Sapta Maulana mengatakan, penangkapan itu berawal ketika pihaknya mendapat informasi keberadaan pelaku di dalam bus ALS bernomor bodi 333. “Bus itu sendiri berangkat dari Bogor menuju Medan, Sumatera Utara, sejak Kamis (29/12), lalu,” kata AKBP Sapta, Minggu (1/1/2017).

Menurutnya, dari informasi itu, tim Resmob yang dipimpin Kanitnya, AKP Abdi Harahap mencoba menjaga pelaku di pangkalan ALS di Marindal, Medan. Begitu turun, pelaku yang rencananya akan pindah mobil untuk menuju Belawan, Simpang Pajak, langsung disergap. “Saat ditangkap, pelaku tak melakukan perlawanan,” ujar AKBP Sapta.

Rencananya, kata kasat, pelaku akan kabur ke rumah kerabatnya di kawasan Belawan. Pelarian itu dilakukan Ius setelah melihat rekan-rekannya tertangkap bahkan ada juga yang tewas diterjang timah panas

“Jadi setelah melihat banyak yang tertangkap, pelaku langsung pergi dari rumahnya di Cilangkap, Depok,” tutur AKBP Sapta.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan sebuah tas berisi baju dan handphone pelaku.

Sementara airsoft gun yang digunakan dalam beraksi, disimpan pelaku di Depok. “Pelaku juga menyebut tak ada barang-barang lain dari hasil perampokan lain. Karena semuanya sudah dibagi rata,” ungkapnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Buronan Perampokan Sadis Pulomas, Ditangkap Saat Akan Bersembunyi di Belawan"

Post a Comment