Angin Ribut Terjang Jakarta, Baliho dan Pohon Bertumbangan, Sejumlah Mobil Rusak Tertimpa - Suara Medan | Info Medan Terkini

Angin Ribut Terjang Jakarta, Baliho dan Pohon Bertumbangan, Sejumlah Mobil Rusak Tertimpa

SUARAMEDAN.com - Jakarta,- Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) BPBD DKI Jakarta, Denny Wahyu mengatakan bahwa kondisi percepatan angin saat ini sangat meningkat. Oleh karena itu berdampak pada banyaknya pohon tumbang.

"Peningkatan kecepatan angin dari jam 13:00 WIB hampir rata ke semua wilayah mengakibatkan banyaknya pohon tumbang," katanya, Sabtu (3/12/2016).

Menurutnya percepatan angin tersebut paling banyak terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Meski begitu, Denny meyakini untuk saat ini belum ada laporan korban jiwa lantaran kencangnya angin. "Kalau korban jiwa kita belum dapat. Tapi kalau mobil yang tertimpa itu banyak," paparnya.


Selain itu, ia menyebutkan bahwa pihaknya telah menginstruksikan dinas pertamanan untuk turun kelokasi pohon tumbang. "Kalau BPBD kan sifatnya koordinator jadi kita sudah meminta agar mereka turun. Sudah sudah ditangani," tuturnya.

Sementara itu Denny mengimbau masyarakat untuk menghindari lokasi-lokasi yang berbahaya seperti tempat yang banyak pohon dan papan reklame.

"Angin tidak bisa diprediksi. Tapi biasanya kalau kaya gini si sebentar. Meski begitu masyarakat harus tetap waspada. Jauhi tempat yang banyak pohon dan papan reklame," tutupnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Angin Ribut Terjang Jakarta, Baliho dan Pohon Bertumbangan, Sejumlah Mobil Rusak Tertimpa"

Post a Comment