WOW Keren, Pemuda Indonesia Ciptakan Mesin Pencari Asal Indonesia - Suara Medan | Info Medan Terkini
Beranda · Berita · Teknologi · Olahraga · Gaya Hidup

WOW Keren, Pemuda Indonesia Ciptakan Mesin Pencari Asal Indonesia

WOW Keren, Pemuda Indonesia Ciptakan Mesin Pencari Asal IndonesiaSUARAMEDAN.com - Mesin pencari (search engine) Geevv.com adalah buatan mahasiswi asal Indonesia, Azka A. Silmi, berbeda dari produk sejenis yang sudah membanjiri internet. Karyanya lebih ditujukan bagi kegiatan sosial.

80 persen pendapatan dari iklan yang dipasang di Geevv didonasikan untuk program sosial, dan target pengguna yang spesifik. “Ini adalah social search engine, bukan local search engine,” kata Azka.

Setiap kata yang diketikkan pengguna di kolom pencarian secara otomatis dikonversi menjadi sumbangan senilai Rp 10. Besaran Rp 10 itu ditentukan dari nilai pembagian antara potensi jumlah iklan dan potensi jumlah pengguna, dikurangi proyeksi biaya operasional.

Adapun asal uang yang didonasikan dengan besaran yang dihitung dari jumlah pencarian oleh pengguna, pada masa awal ini untuk sementawa waktu berasal dari investasi modal.

Menarik bukan? Hanya dengan melakukan pencarian melalui Geevv, secara tidak langsung kamu juga telah berdonasi kepada orang-orang yang membutuhkan. Selamat mencoba!

0 Response to "WOW Keren, Pemuda Indonesia Ciptakan Mesin Pencari Asal Indonesia"

Post a Comment