Terkait Tuduhan Makar, Fahri :"Tito Jangan Bicara sembarangan". - Suara Medan | Info Medan Terkini

Terkait Tuduhan Makar, Fahri :"Tito Jangan Bicara sembarangan".


Terkait Tuduhan Makar, Fahri :"Tito Jangan Bicara sembarangan".SUARAMEDAN.com - Jakarta. -- Aksi Damai 4 Nopember 2016 yang dilakukan umat Islam dari seluruh wilayah Indonesia merupakan Aksi damai yang bermartabat dan mendapat simpati dari berbagai pihak termasuk Panglima Besar TNI Jendral Gatot Nurmantyo. 
Namun Sangat di sayangkan pasca Aksi tersebut pihak kepolisian mencoba melarikan substansi permasalahn yang sedang terjadi. Kapolri mencoba mengalihkan isu penistaan agama yang dilakukan Ahok dengan "pelanggaran" yang terjadi saat berlangsungnya Aksi Damai tersebut. 
Setelah Polisi menangkap para pengurus PB HMI, kini Polisi mau menjerat Fahri Hamzah yang berorasi saat Aksi Damai 4 Nopember dengan tuduhan Makar.
Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, mengingatkan Kapolri Jendral Tito Karnavian untuk tidak bicara sembarangan terkait rencananya menjerat dirinya dengan pasal makar. Fahri menyayangkan Tito berbicara tanpa dasar dan seolah-olah bekerja berdasarkan kekuasaan.''Saya hanya mengingatkan kepada Tito untuk tidak berbicara sembarangan. 
Dia jenderal baru dan saya juga salah satu yang urus dia untuk menjadi Kapolri. Tolong jaga diri baik-baik,'' kata Fahri kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (8/11).Ia meminta Tito untuk tidak bekerja dengan bergantung pada kekuasaan, sebab kekuasaan bisa jatuh. Sementara hukum akan bertahan selamanya. Fahri menegaskan, anggota DPR memiliki hak imunitas dan tidak boleh dipidana dalam menjalankan tugasnya.

Fahri mengimbau, aparat hukum harus lebih banyak berkonsultasi kepada pakar hukum tata negara. Sebab, ia menyesalkan aparat hukum yang dikendalikan dan diarahkan oleh politisi, termasuk oleh presiden. ''Kita negara rechststaat atau negara hukum. Bukan negara machtstaat atau negara kekuasaan,'' katanya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Terkait Tuduhan Makar, Fahri :"Tito Jangan Bicara sembarangan"."

Post a Comment