Rachmawati Bertemu Habib Rizieq Bahas Demo 4 Nopember - Suara Medan | Info Medan Terkini
Beranda · Berita · Teknologi · Olahraga · Gaya Hidup

Rachmawati Bertemu Habib Rizieq Bahas Demo 4 Nopember


Rachmawati Bertemu Habib Rizieq Bahas Demo 4 NopemberSUARAMEDAN.com - Rachmawati Soekarnoputri menyambangi Markas Besar Front Pembela Islam (FPI) di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Senin (31/10). Putri ketiga Presiden Soekarno itu menemui Imam Besar Habib Rizieq Syihab.


Rachmawati menyatakan, salah satu topik yang ia bahas bersama Habib Rizieq ialah terkait unjuk rasa sejumlah organisasi keagamaan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada Jumat (4/10).

"Kami meminta kepada penguasa sekarang untuk tidak pilih kasih," kata Rachmawati kepada wartawan, Senin (31/10).

Menurutnya, aksi pada 4 November nanti akan menuntut penegakan hukum yang adil. Ia menyatakan, seluruh orang yang melakukan penistaan atau tindak pidana harus diproses secara hukum

Rachmawati pun menyatakan bahwa aksi pada 4 November akan berjalan dengan tertib.

"Hukum sama di mata semua warga negara dan siapa saja melakukan satu hal sebagai tidak pidana, misalnya penistaan terhadap tindak pidana, penistaan lambang negara harus diperoses secara hukum," tutur Rachmawati.

Lebih dari itu, Rachmawati mengomentari pertemuan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ia mengapresiasi pertemuan tersebut dan menilai dapat menurunkan 'tensi' tinggi yang tengah terjadi di Jakarta jelang unjuk rasa 4 November.

"Itu boleh-boleh saja. Saya lihat itu sebagai langkah pencitraan agar temperatur pada hari ini bisa lebih turun," ujar Rachmawati.

Ribuan orang dari sejumlah organisasi masyarakat keagamaan rencananya akan long march dari Masjid Istiqlal ke Istana Negara pada 4 November mendatang. Mereka ingin menuntut penegakan hukum terkait kasus dugaan penistaan agama yang dituduhkan kepada Ahok, sapaan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Ini merupakan aksi kedua setelah aksi pertama yang digelar dua pekan lalu. Aksi pertama itu juga dihadiri ribuan warga. Mereka menuntut kepolisian menindaklanjuti laporan dugaan penistaan agama yang dituduhkan dilakukan oleh Ahok.

Sempat terjadi kericuhan kecil dalam aksi pertama tersebut. Namun, secara keseluruhan demonstrasi berjalan relatif aman dan terkendali. (obs)

0 Response to "Rachmawati Bertemu Habib Rizieq Bahas Demo 4 Nopember"

Post a Comment