Hari Ini Ribuan Umat Islam Sumut Turun ke Jalan, Kepolisian Akan Tutup Jalan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Hari Ini Ribuan Umat Islam Sumut Turun ke Jalan, Kepolisian Akan Tutup Jalan

Demo 4 November, Hari Ini Ribuan Umat Islam Sumut Turun ke Jalan
SUARAMEDAN.com - Ribuan orang umat Islam dari berbagai elemen di Sumatera Utara, juga akan turun ke jalan, berunjuk rasa memprotes Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas dugaan penistaan agama, hari ini, Jumat (4/11).

Kapolrestabes Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto mengaku siap mengamankan jalannya aksi ini. Ia juga mengatakan, kemungkinan di 4 November ini, sejumlah kawasan yang dilintasi para pendemo akan dilakukan rekayasa lalulintas.

"Kita lihat situasinya bagaimana. Kalau memang diperlukan, kami akan memberlakukan sistem buka tutup. Saat ini, Kasat Lantas, Dir Lantas dan Karo Ops tengah membahas rekaya lalulintas itu," ungkap Mardiaz sebagaimana dilansir tribunnews.com

Elemen organisasi masyarakat yang berunjuk rasa tergabung dalam GAPAI (Gerakan Anti-Penistaan Agama Islam) mengklaim massa berjumlah 10 ribu orang. Aksi dipusatkan di dua titik lokasi, yakni Masjid Agung Jalan Diponegoro, Medan, dan Markas Polda Sumut, Jl Medan-Tanjungmorawa.

Setelah menggelar aksi di Masjid Agung usai Salat Jumat, massa GAPAI dijadwalkan bergerak dalam konvoi long march menuju Markas Polda Sumut.

Polisi dan petugas Dinas Perhubungan Sumut/Medan akan melakukan penutupan-penutupan jalan menjelang dan pada saat massa melintas.

Jalan-jalan yang akan ditutup sementara antara lain Jl Diponegoro, Jl KH Zainul Arifin, Jl Kejaksaan, Jl Pengadilan, Jl Maulana Lubis, Jl Raden Saleh, Jl Imam Bonjol (sebagian), Jl Balaikota, Jl Bukit Barisan, Jl Stasiun Kereta Api, Jl Pulau Pinang, Jl MT Haryono (sebagian), Jl Cirebon, Jl Pandu (sebagian). [sm]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Hari Ini Ribuan Umat Islam Sumut Turun ke Jalan, Kepolisian Akan Tutup Jalan"

Post a Comment