Gelar Jumpa Pers di Cikeas, Inikah yang Akan disampaikan SBY ? - Suara Medan | Info Medan Terkini

Gelar Jumpa Pers di Cikeas, Inikah yang Akan disampaikan SBY ?


Gelar Jumpa Pers di Cikeas, Inikah yang Akan disampaikan SBY ?SUARAMEDAN.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan direncanakan mengadakan jumpar pers di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Rabu (2/11/2016) pagi. Rencanya jumpa pers tersebut akan di gelar pada pukul 09.00 Wib. Acara itu diadakan oleh SBY dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.



Ketua Divisi Komunikasi Publik Paratai Demokrat Imelda Sari yang mengungkapkan bahwa benar adanya jika SBY akan melakukan jumpa pers di kediamannya.

Diketahui sebelumnya, unjuk rasa ini akan dilakukan oleh ormas Islam atas pernyataan Gubernur DKI Jakarta terkait dengan pernyataannya dalam pidato yang telah dia lakukan di Kepulauan Seribu, banyak dari beberapa pihak yang mengatakan bahwa pernytaan tersebut merupakan penistaan agama.
Imelda juga mengatakan, kalau SBY nantinya juga akan membahas beberapa hal yang sebelumnya sudah dibahas bersama dengan Woranto dan Jusuf Kalla (JK) dalam pertemuan sebelumnya. Dan salah satunya adalah aksi unjuk rasa tersebut.


“Iya, akan membahas isu-isu terkini hasil pertemuan dengan Pak Wiranto dan Pak JK (Jusuf Kalla), salah satunya tentang itu (unjuk rasa 4 November),” kata Imelda saat dihubungi, Selasa (1/11/2016).
Sebelumnya, SBY telah menemui Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto, pertemuan tersebut dilakukan di Kantor Kementerian Koordinator Polhukam, Selasa (1/11/2016) siang. masih belum jelas apa saja yang telah dibahas dalam pertemuan tersebut.


Kepada wartawan, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengatakan, bahwa pertemuan yang telah dia lakukan bersama dengan SBY tersebut adalah salah satunya membahas aksi demo 4 November yang akan dilakukan oleh ormas Islam tersebut. 


Hal yang sama juga tengah menjadi materi pembahasan SBY kala melakukan pertemuan dengan wakil presiden RI ini. Pertemuan yang telah dilakukan pada Selasa (1/11/10) malam ini juga telah membahas aksi demo 4 November tersebut. Pertemuan tersebut digelar di Rumah Dinas Wapres di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.


Hampir bersamaan dengan pertemuan SBY dan Wiranto, Jokowi membuat pernyataan akan melaporkan 34 proyek pembangkit listrik yang mangkrak ke KPK. Ancaman itu disampaikan Jokowi saat membuka rapat terbatas terkait perkembangan proyek listrik 35.000 megawatt di Kantor Presiden. Kata Jokowi, proyek tersebut mangkrak selama tujuh sampai delapan tahun. Tujuh atau delapan tahun yang dimaksud oleh Jokowi, tentu adalah eranya SBY menjabat presiden. 


Beberapa jam setelah bertemu Wiranto, SBY juga mendatangi Wakil Presiden Jusuf Kalla di rumah dinas Wakil Presiden di Jalan Diponegoro. Berbeda dengan Wiranto, usai pertemuan selama 30 menit dengan SBY, JK berterus-terang, dia dan SBY membahas isu aksi umat Islam 4 November. JK bahkan menyatakan, dirinya tidak percaya SBY terlibat aksi 4 November. 


Dalam waktu yang tak terpaut jauh dengan pertemuan JK dan SBY, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto berkunjung ke DPP Partai Keadilan Sejahtera di Jakarta Selatan. Kunjungannya itu, berselang sehari setelah Jokowi menemui Prabowo, di Bojong Koneng, Hambalang, Bogor.



Dia juga telah menambahkan, pada jumpa pers yang akan digelar hari ini akan membahas isu-isu terkini yang tengah terjadi. Salah satunya adalah membahas aksi yang sudah direncanakan dalam demo 4 November nanti.










Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Gelar Jumpa Pers di Cikeas, Inikah yang Akan disampaikan SBY ?"

Post a Comment