FIFA Umumkan Calon Pelatih terbaik Dunia, Ini Daftarnya - Suara Medan | Info Medan Terkini
Beranda · Berita · Teknologi · Olahraga · Gaya Hidup

FIFA Umumkan Calon Pelatih terbaik Dunia, Ini Daftarnya


FIFA Umumkan Calon Pelatih terbaik Dunia, Ini DaftarnyaSUARAMEDAN.com - Awal pekan ini FIFA mengumumkan sejumlah nama nominator peraih penghargaan untuk para insan sepak bola dunia, seperti pemain pria terbaik dunia 2016 (The Best FIFA Men’s Player 2016), pelatih pria terbaik 2016 (The Best FIFA Men’s Coach 2016) dan lainnya.


Itu merupakan penghargaan yang setiap tahun diadakan dengan nama baru pasca FIFA dan Ballon d’Or berpisah beberapa waktu lalu, sehingga induk organisasi sepak bola dunia itu mengumumkan nama baru untuk semua penghargaan.

Dan sesuai pengumuman mereka sebelumnya, FIFA akan secara bertahap mengumumkan sejumlah nama-nama yang masuk nominasi untuk setiap kategori. Jika Selasa (1/11) kemarin FIFA telah mengumumkan sepuluh nama calon pelatih wanita terbaik 2016, tepat pada Rabu (2/11) ini FIFA mengumumkan sepuluh nama calon peraih gelar pelatih pria terbaik 2016.

Dari sepuluh nama tersebut, juru taktik Real Madrid, Zinedine Zidane, masuk dalam nominasi bersama nama-nama pelatih top lainnya seperti Pep Guardiola, Luis Enrique, Fernando Santos hingga Claudio Ranieri.

Sebagaimana diketahui, Zidane masuk nominasi atas kontribusinya mengantarkan Los Blancos menjuarai Champions League musim lalu, sedangkan Guardiola sukses mengantarkan Bayern Munchen meraih dua gelar domestik.

Sementara Ranieri masuk nominasi karena berhasil mengantarkan Leicester City menjuarai Premier League 2015/16, sedangkan Santos masuk nominasi karena membawa timnas Portugal meraih gelar internasional pertama, Piala Eropa 2016.

Rencananya penghargaan itu akan diberikan pada 9 Januari 2017 di Zurich, Swiss, berbarengan dengan pemberian gelar lainnya. Sementara pengumuman 23 nama nominasi untuk pemain pria terbaik dunia 2016 akan diumumkan FIFA pada 4 November mendatang.

Berikut 10 nama calon peraih The Best FIFA Men’s Coach 2016:
1. Chris Coleman (Wales)
2. Didier Deschamps (Prancis)
3. Pep Guardiola (Bayern Munich / Manchester City)
4. Jurgen Klopp (Liverpool)
5. Luis Enrique (Barcelona)
6. Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur)
7. Claudio Ranieri (Leicester City)
8. Fernando Santos (Portugal)
9. Diego Pablo Simeone ( Atletico Madrid)
10. Zinedine Zidane (Real Madrid).

0 Response to "FIFA Umumkan Calon Pelatih terbaik Dunia, Ini Daftarnya"

Post a Comment