Ditugaskan Partai, Anggota Komisi III Ini Dampingi Pemeriksaan Ahok di Mabes Polri - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ditugaskan Partai, Anggota Komisi III Ini Dampingi Pemeriksaan Ahok di Mabes Polri

Ditugaskan Partai, Anggota Komisi III Ini Dampingi Pemeriksaan Ahok di Mabes Polri
SUARAMEDAN.com - Sejumlah anggota Komisi III DPR RI ikut mendapingi pemeriksaan Basuki T Purnama (Ahok) hari ini di Mabes Polri sebagai saksi terlapor dalam perkara dugaan penistaan agama. Mereka adalah Ruhut Sitompul, Junimart Girsang, bahkan Wakil Ketua Komisi III Trimedya Pandjaitan.

Junimart membantah kehadirannya mendampingi Ahok dalam kapasitas sebagai anggota Komisi III DPR RI yang membidangi masalah hukum. Kehadiranya bersama Trimedya pagi tadi, kata dia, dalam rangka penugasan partai.

"Kami jelaskan ini ke Kabareskrim, Kadiv Propam, bahwa kedatangan kami ke Bareskrim ini dalam rangka penugasan partai. Pak Trimedya selaku Ketua DPP Bidang Hukum, dan saya Kepala Badan Hukum dan Advokasi Pusat PDIP, yang diminta oleh Pak Ahok untuk mendampingi beliau ke Bareskrim pada hari ini pukul 8 pagi," ujar Junimart di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (7/11/2016).

Dilansir okezone.com, menurut Junimart kehadirannya salah satunya untuk mengkoordinasi sejumlah pengacara yang ditugaskan mendampingi Ahok dalam kasus ini. Ia berkilah kedatangannya ada upaya intervensi kepada kepolisian dalam menyelesaikan kasus ini.

Junimart mengungkapkan, kehadirannya tak harus dipersoalkan selama kasus Ahok masih tahap penyelidikan. Namun, bila sudah masuk tahap penyidikan, ia bersedia untuk disalahkan karena kehadirannya tadi pagi meski kapasitasnya sebagai petugas partai.

"Penyelidikan itu tentu sifatnya bukan pro justisia kalau penyelidikan. Kalau penyidikan tentu kami bisa disalahkan untuk itu. Tapi kedatangan kami ke sana untuk mengantar teman-teman advokat badan bantuan hukum PDIP setelah itu selesai, kami pulang," tegasnya. [sm]

Sumber : okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ditugaskan Partai, Anggota Komisi III Ini Dampingi Pemeriksaan Ahok di Mabes Polri"

Post a Comment