Berlebihan, Kawal Aksi 4 Nopember, Polri Kerahkan Helikopter Tempur - Suara Medan | Info Medan Terkini

Berlebihan, Kawal Aksi 4 Nopember, Polri Kerahkan Helikopter Tempur


Berlebihan, Kawal Aksi 4 Nopember, Polri Kerahkan Helikopter TempurSUARAMEDAN.com - Jumat, 4 Nopember 2016 menjadi sejarah baru bagi Indonesia, dimana di tanggal ini akan terjasi demo besar-besaran yang akan dilakukan umat Islam. Jutaan Umat Islam dari seluruh penjuru nusantara akan "tumpah" di Ibukota negara guna menyampaikan aspirasinya kepada presiden.


Aksi yang juga dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional seperti Aa Gym, KH. Arifin Ilham, Bachtiar Nasir, Rachmawaty, Fadli Zon, AM. Fatwa, Fahri Hamzah dan tokoh-tokoh lainnya ini akan di lakukan di Silang Monas menuju Istana Negara. 

Aksi 4 Nopember ini juga menjadi sejarah karena baru pertama kalinya pihak Aparat INdonesia mengerahkan 4 Helikopter Tempur milki TNI AD untuk mengamankan aksi Bela Alquran ini. 

Menurut Menteri Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi bila terjadi kerusuhan saat Aksi di depan Istana negara.  

Penggunaan Helikopter tempur dalam pengamanan demo sangat jarang terjadi kecuali dianggap keadaan darurat.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Sabrar Fadhilah membantah latihan helikopter bersenjata menjelang aksi unjuk rasa di depan Istana, Jakarta, pada Jumat (4/11/2016), adalah hal yang berlebihan.

"Untuk situasi gangguan keamanan, tidak bisa dibilang, tunggu nanti, lihat nanti. Dipersiapkan terlebih dahulu itu lebih baik," ujar Fadhilah saat dihubungi, Kamis (3/11/2016).
Fadhilah memastikan, yang penting latihan itu bukanlah latihan seperti TNI hendak terjun dalam peperangan.
Helikopter Seliweran Sekitar Istana, TNI Bilang Situasi Kondusif "Persiapan TNI ini, latihan helikopter ini bukan seperti untuk menghadapi musuh dalam perang. Ini hanya latihan pencegahan saja dari hal-hal yang tidak diinginkan agar masyarakat nyaman," lanjut dia.


sumber : inews tv



Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Berlebihan, Kawal Aksi 4 Nopember, Polri Kerahkan Helikopter Tempur"

Post a Comment