1000 Pengunjuk Rasa Akan Demo Pada 25 Desember - Suara Medan | Info Medan Terkini
Beranda · Berita · Teknologi · Olahraga · Gaya Hidup

1000 Pengunjuk Rasa Akan Demo Pada 25 Desember


1000 Pengunjuk Rasa Akan Demo Pada 25 DesemberSUARAMEDAN.com -  Medan - 1000 massa dari DPW Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) akan menggelar aksi 25 November mendatang, hal ini disampaikan Dit Intelkam Polda Sumut Kasubbid Penmas Poldasu, AKBP MP Nainggolan, Selasa (22/11).


Namun pihak kepolisian mengatakan, aksi yang digelar itu tidak ada kaitannya dengan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok, melainkan untuk menyikapi UMP di Sumatera Utara.

"Mereka akan berkumpul di Istana Maimun, kemudian melakukan long march ke DPRD Sumut, Kantor Walikota, sebelum akhirnya berorasi di Kantor Gubernur," jelas Nainggolan.

Lebih lanjut dia menerangkan, dalam aksinya massa meminta pemerintah agar mencabut PP 78 dan meminta kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP).

"Jadi massa buruh ini yang sudah mengantongi izin untuk aksi 25 November mendatang," ucapnya.
Disinggung mengenai aksi menyikapi penistaan agama, AKBP MP Nainggolan belum bisa memastikan.

"Kalau itu belum ada masuk izinnya ke Dit Intelkam. Finalnya besok atau dua hari sebelum aksi. Kami akan meminta laporan dari 27 Polres jajaran. Jika ada massa yang meminta izin untuk melakukan aksi, akan dilayani, begitu juga jika mereka ingin berangkat ke Jakarta," tukasnya.

0 Response to "1000 Pengunjuk Rasa Akan Demo Pada 25 Desember"

Post a Comment