Wakil Walikota Medan Berhentikan 3 Direksi BUMD Pemko Medan, 100 Nama Calon Direksi Ngantri... - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wakil Walikota Medan Berhentikan 3 Direksi BUMD Pemko Medan, 100 Nama Calon Direksi Ngantri...

Wakil Walikota Medan Berhentikan 3 Direksi BUMD Pemko Medan, 100 Nama Calon Direksi Ngantri...
SUARAMEDAN.com - Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution memberhentikan dengan hormat tiga direktur utama di jajaran BUMD Pemko Medan. Ketiganya PD Pasar, PD Pembangunan dan Rumah Potong Hewan, Selasa (6/9/2016).
 
Kemudia Akhyar menunjuk tiga orang pelaksana tugas (Plt) sebagai pengganti sampai terpilihnya dirut yang defenitif.

Untuk Plt Dirut PD Pasar, Akhyar menunjuk Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemko Medan Qamarul Fatah, Plt Dirut PD Pembangunan ditunjuk Asisten Umum Ikhwan Habibi Daulay dan Plt Dirut Rumah Potong Hewan ditunjuk mantan Kadis Pariwisata Busral Manan.

Pemberhentian tiga direksi BUMD tersebut karena masa jabatannya sudah berakhir. Selanjutnya dilakukan proses perekrutan bekerjasama dengan Universitas Sumatera Utara (USU) untuk memilih jajaran direksi yang defenitif.

Usai penunjukan ketiga Plt direksi BUMD, Pemko Medan langsung mengirimkan 100 nama yang akan mengikuti fit and propertest.

"Pemberhentian ini dilakukan dengan hormat dilatarbelakangi proses rekrutmen jabatan direksi BUMD yang dilanjutkan kembali. Berdasarkan seleksi yang dilakukan sebelumnya, para direksi yang lama juga mengikuti proses penjaringan. Jadi tidak etis apabila mereka masih menduduki jabatan direksi. Dengan pemberhentian ini, mereka tentunya dapat mengikuti fit and propertest untuk jabatan direksi yang defenitif," kata Akhyar.

Ketiga Plt dirut yang baru ditunjuk selanjutnya akan mengajukan nama-nama untuk menduduki jabatan direktur operasi (dirop), direktur keuangan, serta direktur pembangunan dan SDM yang kosong menyusul dilakukanya pemberhentian dengan hormat tersebut.

Sedangkan kepada para direksi yang diberhentikan dengan hormat, Akhyar atasnama Pemko Medan mengucapkan terima kasih atas kerjakeras dan pengabdian yang telah mereka lakukan selama ini dalam upaya memajukan ketiga BUMD milik Pemko Medan. [sm]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Wakil Walikota Medan Berhentikan 3 Direksi BUMD Pemko Medan, 100 Nama Calon Direksi Ngantri... "

Post a Comment