Orang Jateng Pelajari Budaya Kerja di Pemko Medan...Gak Salah Tuh ? - Suara Medan | Info Medan Terkini

Orang Jateng Pelajari Budaya Kerja di Pemko Medan...Gak Salah Tuh ?

SUARAMEDAN.com - Peserta Diklat Kepemimpinan  dari Jawa Tengah mempelajari keberhasilan Pemko Medan  dalam  menbangun budaya organisasi, perbaikan kinerja, dan peningkatan kemampuan SDM. Sedangkan lokasi yang dipimpin dalam kegaitan Benchmarking ini yakni  di Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kantor Camat Medan Amplas.

Kedatangan para peserta diklat yang dipimpin Kepala Badan Diklat Jawa Tengah, Herru Setiadhie, SH MSi  diterima oleh Plh Sekda, Ikhwan Habibi Daulay di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (6/9). Turut mendampingi Plh Sekda, Kepala Badan Diklat Medan,  Fachruddin Harahap.

Dalam kesempatan  itu Herru menyampaikan terima kasih kepada Pemko Medan yang mengizinkan peserta  Diklatpim Tuingkat IV Anggkatan LXXIX Provinsi Jawa Tengan ini melaksanakan Benchmarking di Medan. Dia mengungkapkan, benchmarking ioni membekali peserta dengan kemampuan mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi yang memiliki best practice dalam pengelolaan kegiatan.

“Secara umum, benchmarking itu sendiri juga menjadi proses membandingkan dan mengukur suatu kegiatan organisasi terhadap proses operasi yang terbaik di kelasnya sebagai inspirasi dalam meningkatkan kinerja organisasi,” ucapnya.           

Plh Sekda, Ikhwan Habibi Daulay mengucapkan selamat datang kepada para peserta Diklatpim ini. Menurutnya, kunjungan ini juga cukup strategis sebab terkait dengan azas-azas pokok dalam pembangunan, yakni terkait dengan pelayanan publik serta produktivitas kinerja aparatur Pemko Medan.

Ikhwan Habibi juga memaparkan perkenalan singkat tentang Medan kepada peserta.  Di antara soal keberagaman di Medan tidak menjadi halangan dalam proses pembangunan. Masyarakat yang beragam ini hidup rukun dan damai serta bersama-sama menjaga keamanan dan keharmonisan kota.

Dia juga menjelaskan, sebagai ibu kota Sumut, Medan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi, perdagangan, keuangan dan jawas, keparawisataan serta pusat pelayanan kebutuhan sosial, pendidikan dan kesehatan, khususnya di wilayah Sumut.

“Terkait dengan rencana lima tahu ke depan, Kota Medan memiliki visi menjadi kota masa depan yang multicultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan relijius,” ucapnya.

 Dia melanjutkan, untuk mencapai visi itu, dilakukan berbagai program prioritas. Di antaranya pembangunan infrastruktur dan peningkatan kualitas lingkungan, penyediaan akses pendidikan dan kesehatan berkualitas, penataan pasar tradisional, menjaga secara berkesinambungan kualitas toleransi beragama, pelayanan administrasi kependudukan dan menatas fasilitas public sebagai sara silaturrahmi masyarakat.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Orang Jateng Pelajari Budaya Kerja di Pemko Medan...Gak Salah Tuh ?"

Post a Comment