Banyak Jasanya untuk Generasi Muda, Alm Anuar Shah Pantas Dapat Penghargaan - Suara Medan | Info Medan Terkini
Beranda · Berita · Teknologi · Olahraga · Gaya Hidup

Banyak Jasanya untuk Generasi Muda, Alm Anuar Shah Pantas Dapat Penghargaan

SUARAMEDAN.com - Kalangan pendiri Kelompok Kerja (Pokja) Humas Sumut mengusulkan agar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menganugerahkan penghargaan kepada Almarhum  Anuar Shah, SE. Usulan ini disampaikan sekaitan dengan peringatan satu tahun berpulangnya tokoh pemuda Sumatera Utara sekaligus kader tulen Pemuda Pancasila yang terkenal dengan gerakan anti-narkoba tersebut.

"Hemat kami usulan ini amat pantas dan tidak berlebihan. Banyak hal positif yang telah ditorehkan beliau sepanjang hayatnya, terutama demi kemajuan generasi muda Sumatera Utara," ujar H. Idrus Djunaidi, SH., kepada wartawan di Ahad (7/8).

Didampingi unsur pendiri Pokja Humas Sumut lainnya, yakni Subono AT, Abdul salim dan Indra Gunawan, Idrus menambahkan bahwa Anuar Shah telah berjuang keras menumbuhkembangkan kreativitas dan patriotisme di kalangan pemuda daerah ini. Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut periode 2007-2012 & 2012-2017 tersebut, menurut Idrus juga telah berjuang keras mengabadikan jasa para pejuang Pancasila.

"Di tangan beliaulah Sumatera Utara berhasil membangun Tugu Ampera di Kampung Kolam, Deliserdang, sebagai sebuah penghormatan terhadap perjuangan dan pengorbanan nyawa dua kader Pemuda Pancasila dalam mempertahankan ideologi Pancasila," kenang Idrus.

Di kesempatan sama, Indra Gunawan menimpali, Pemerintah Kota (Pemko) Medan juga pantas memberi penghargaan dengan menjadikan nama Anuar Shah sebagai nama sebuah jalan di ibukota Provinsi Sumut ini. Menurutnya, hal itu akan berimplikasi positif untuk terus menjaga semangat juang generasi muda.

"Saya yakin, dalam berkiprah semasa hidup, Bung Aweng (sapaan akrab Anuar Shah) juga tidak  mengharapkan penghormatan, apalagi dari pemerintah. Namun, jika kemudian pemerintah kita berkenan menganugerahkannya, maka transformasi semangat juang akan terwujud," tukasnya.

Sementara, Abdul Salim dan Subono AT berharap masyarakat Sumatera Utara, terutama kader Pemuda Pancasila, terus mendoakan almarhum dan menjaga semangat juang yang telah diwariskannya.

Sekadar diketahui, selama mengemban amanah memimpin MPW Pemuda Pancasila Sumatera Utara dua periode berturut-turut, Anuar Shah menjalin kemitraan dengan Pokja Humas Sumut. Kemitraan difokuskan dalam membangun komunikasi dua arah antara kader dengan MPW Pemuda Pancasila Sumatera Utara, hingga Anuar Shah dipanggil Yang Kuasa 8 Agustus 2015 lalu.

0 Response to "Banyak Jasanya untuk Generasi Muda, Alm Anuar Shah Pantas Dapat Penghargaan"

Post a Comment