CANGGIH !, Bagel, Alat Ukur Pintar Bisa Digunakan Disegala Permukaan - Suara Medan | Info Medan Terkini
Beranda · Berita · Teknologi · Olahraga · Gaya Hidup

CANGGIH !, Bagel, Alat Ukur Pintar Bisa Digunakan Disegala Permukaan

SUARAMEDAN.com - Alat ukur banyak sekali macamnya seperti yang kita tahu salah satunya ada penggaris yang digunakan untuk mengukur panjang pada bidang datar. Namun selain itu ada juga alat ukur yang biasa kita kenal dengan nama meteran, yang ukurannya seperti perangkat pager, yang terdapat seperti seng dengan angka dan panjang tertentu.

Seiring berkembangnya teknologi sekarang, kini ada alat ukur yang bentuknya mirip sekali dengan meteran tersebut, hanya saja memiliki kemampuan mengukur benda atau ruang dengan permukaan yang tidak rata. Alat tersebut adalah Bagel, yang mana disebutkan merupakan alat ukur yang pintar.

Dikatakan pintar karena selain kemudahan dalam mengukur, Bagel mampu merekam suara saat sedang mengukur, jadi tidak perlu repot-repot menulis pada sebuah kertas. Bahkan rekaman tersebut dapat dikirim pada perangkat smartphone, melalui aplikasi yang tersedia. Selain itu, Bagel memiliki tiga mode berbeda dalam metode pengukurannya, yakni String Mode, Wheel Mode dan yang terakhir ada Remote Mode.

String Mode mengandalkan sebuah benang kuat yang berguna saat kita sedang mengukur suatu benda. Bahkan benda dengan ukuran seperti melingkar pun dapat diketahui dengan mudah melalui mode ini. Disebutkan bahwa kemampuan benang ini mampu mengukur hingga 3 meter

Lalu ada Wheel Mode, dimana pada mode ini lebih dikhususkan pada pengukuran benda yang memiliki permukaan tidak merata, seperti permukaan lengkungan kursi. Bahkan jangkauan pengukurannya mampu hingga 10 meter panjangnya.

Yang terakhir ada Remote Mode yang mana pada mode ini digunakan untuk mengukur jarak melalui sinar laser yang ada pada alat ukur Bagel ini. Cukup arahkan laser ke tempat yang ingin kita cari tahu jaraknya, misal pada tembok atau kertas. Jarak jangkauan pengukuran ini hingga 5 meter panjangnya.

Alat ini sudah tersedia pada situs Kickstarter dengan harga mulai dari 49 USD atau sekitar 650 ribu Rupiah. Bagi yang sudah memesan, kabarnya akan dikirim pada bulan November mendatang.

0 Response to "CANGGIH !, Bagel, Alat Ukur Pintar Bisa Digunakan Disegala Permukaan"

Post a Comment