Teror Bom Menghantam Turki, Pelajar Indonesia Luka-luka - Suara Medan | Info Medan Terkini
Beranda · Berita · Teknologi · Olahraga · Gaya Hidup

Teror Bom Menghantam Turki, Pelajar Indonesia Luka-luka

Teror Bom Menghantam Turki, Pelajar Indonesia Luka-luka
SUARAMEDAN.com -Bom kembali melanda Ibukota Turki, Istambul. Para teroris menargetkan bus yang di tumpangi anggota polisi Turki. Ledakan ini merupakan yang ke 3 selama tahun 2016. Presiden Turki Erdogan menatakan tidak akan memaafkan perbuatan teror ini dan akan segera menangkap para pelakunya.

Akibat ledakan ini seorang seorang pelajar Indonesia bernama Azwar Abadi Arsyad, mahasiswa Istanbul University Jurusan Fisika mengalami luka ringan di kepalanya akibat runtuhan plafon. Selain Azwar, dilaporkan 11 orang lainnya tewas, 7 orang diantara mereka merupakan anggota polisi.
Para pelajar Indonesia di Turki turut merasakan suasana mencekam saat bom meledak di dekat Stasiun Metro Vezneciler, Kawasan Beyazit, Istanbul, bahkan di antara mereka ada yang mengalami luka di bagian kepala. Bagaimana ceritanya?

"Suara ledakan terdengar cukup jauh hingga radius lebih 2 Km. Kita yang baru pulang dari masjid Fatih Cami pun mendengar ledakan," kata Azwir Nazar melalui keterangan tertulis yang diterima detikcom, Selasa (7/6/2016) malam.

Azwir merupakan Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Turki. Ia kemudian menjelaskan, kondisi langit saat itu menggelap dan hujan rintik pun turun di Istanbul.

Ia menggambarkan suasana semakin mengerikan ketika kaca-kaca di lingkungan kampus pun pecah berkeping-keping karena dahsyatnya goncangan akibat ledakan bom.

"Kaca kaca kampus juga pecah terkena goncangan, kaca dan bangunan sekitar rusak parah." paparnya.

0 Response to "Teror Bom Menghantam Turki, Pelajar Indonesia Luka-luka"

Post a Comment