BSMI Salurkan Paket SEDAN (Sedekah Ramadhan) Di Posko Pengungsian Gunung Sinabung - Suara Medan | Info Medan Terkini
Beranda · Berita · Teknologi · Olahraga · Gaya Hidup

BSMI Salurkan Paket SEDAN (Sedekah Ramadhan) Di Posko Pengungsian Gunung Sinabung

BSMI Salurkan Paket SEDAN (Sedekah Ramadhan) Di Posko Pengungsian Gunung Sinabung
DR.Nuryuntia Nainggolan Sp.P (K) selaku Ketua BSMI SUMUT secara simbolis memberikan paket berbuka puasa di Posko Gunung Sinanbung
SUARAMEDAN.com -Alhamdulillah Ramadhan tahun ini Bsmi Wilayah Sumatera Utara kembali dapat memberikan kontribusi kecil buat para pengungsi yang berada di posko gunung sinabung 

Dalam kesempatan ini BSMI menyalurkan bantuan dari para Donatur yaitu Paket SEDAN (Sedekah Ramadhan) berupa Paket Pemberian Bukaan Puasa (Takjil lengkap dengan Nasi Kotak) serta Pemberian Layanan Kesehatan di Posko Pengungsian. Yang sebelumnya bsmi juga telah menyalurkan paket Berbuka Puasa bareng Yatim dan Dhuafa di daerah JL.Badur Medan

BSMI Salurkan Paket SEDAN (Sedekah Ramadhan) Di Posko Pengungsian Gunung Sinabung
dua orang anak yang sedang menikmati nasi kotak bukaan puasa di posko pengungsian

Setibanya di lokasi pengungsian tepatnya di posko Gudang Konco desa Jandi Meriah Kec. Tiganderket Kab. Karo kedatangan para relawan Bsmi Wilayah Sumatera Utara disambut dengan pelukan penuh kerinduan, Kami sangat kenal kalian, kalianlah lembaga yang sampai detik ini masih sangat dan tetap peduli dengan kondisi kami di pengungsian, terlebih sangat perhatian dengan kondisi kesehatan kami di posko pengungsian ini, ungkap para pengungsi (28/6/2016)

Turut ikut Ketua Bsmi Wilayah Sumatera Utara dr. Nuryunita Nainggolan, Sp. P (K) yang juga secara langsung memberikan penyaluran paket berbuka puasa bersama para pengungsi sinabung. Dalam kata sambutanya beliau mengatakan " Maafkan kami (BSMI) saat ini belum mampu memberikan bantuan lebih banyak buat ibu/bapak yang berada di pengungsian, namun keberadaan kami selaku Lembaga Kemanusiaan Nasional tetap dan akan trus ada di samping kalian bapak/ibu sekalian dan akan tetap berusaha untuk senantiasa membantu sedaya kami.

Di sela sela kata sambutan tersebut seorang ibu yang juga pengungsi tiba-tiba mengatakan "Kami rindu kampung kami....sdh 2 kali lebaran kami di sini.. sambil menitikkan air mata.." (Hiks..hiks..)

Setelah acara buka puasa selesai aksi dilanjutkan dengan Mendirikan Posko Layanan Kesehatan buat para pengungsi, Banyak dari para pengungsi yang mengeluhkan sakit di bagian dada seperti sesak, batuk, diare serta penyakit kulit yang umumnya hampir diderita di semua kalangan usia.

 Ini adalah kali ketiga bsmi sumut memberikan pelayanan kesehatan untuk para pengungsi erupsi sinabung yang sebelumnya layanan serupa dilakukan di desa sukatepu dan desa gunug pinto, selama bulan ramadhan.

Bagi para donatur yang ingin ikut serta bersama Bsmi Wilayah Sumatera Utara dalam mensukseskan program ini dapat menyalurkan donasinya ke rekening :

Bank Syariah Mandiri
No. Rek. 7066984693 a/n Bulan Sabit Merah Indonesia

Contact Person :
0852 7010 2302 / 0852 7562 5209

Sekretariat :
Jl. Pasar I No. 49A, Tanjung Sari Setia Budi Medan

Sumber :bsmisumut.com

0 Response to "BSMI Salurkan Paket SEDAN (Sedekah Ramadhan) Di Posko Pengungsian Gunung Sinabung"

Post a Comment