Unik ! Ternyata Ada Supir Ambulance Cewek Yang Ikut Membantu Korban Hercules - Suara Medan | Info Medan Terkini

Unik ! Ternyata Ada Supir Ambulance Cewek Yang Ikut Membantu Korban Hercules

SUARAMEDAN.com -Medan,1/7/2015 Tregedi jatuhnya pesawat Hercules di jalan jamin ginting padang bulan Medan, ternyata memanggil sosok perempuan muda, yang ternyata juga supir Ambulance.

Beliau merasa terpanggil begitu mendengar berita ada tragedi pesawat yang jatuh tak jauh dari kediamannya di jalan pasar satu tanjung sari medan.

Yuli namanya, sosok aktivis perempuan tangguh yang tergesa-gesa langsug terjun kelapangan begitu mendengar tragedi jatuhnya pesawat Hercules, tanpa banyak basa basi ia langsung kenakan baju lapangan organisasinya.

Ia keluarkan mobil ambulance dan segera meluncur ke tempat Kejadian Perkara, tidak pernah berharap apa-apa karena jiwa atau empati kemanusiaannya telah di tempa serta di bina sejak lama, Siapapun kita akan terpanggil dengan musibah ini tidak memandang siapa korbannya, apa agamanya serta golongannya, yang penting kita harus segera membantu sekuat tenaga yang kita punya, begitu tegasnya saat di mintai keterangan.

Saya senang dan bangga masih bisa membantu mengantarkan jenazah para korban, memang sedikit aneh dan banyak yang bilang kok " perempuan bawa ambulance" hehehe,,,sambil tertawa kecil saat memberikan keterangan,..


Ini bukan kali pertama saya bawa ambulance pada saat-saat ada insiden, malah ambulance ini sering saya pakai dan saya sendiri yang bawa ketika menelusuri daerah-daerah bencana skaligus mengantarkan bantuan logistik ke daerah tsb,seperti sinabung contohnya, hingga saat ini lembaga kami yang bernama " Bulan Sabit Merah Indonesia/BSMI" masih aktif dan tetap mensuplay bantuan Medis dan logistik ke posko-posko pegungsian,seperti sabtu kmaren kami baru saja memberikan bantuanmlayanan kesehatan umum dan spesialis gratis serta memberikan bantuan sembako dan Bingkisan kesehatan para pengungsi di sana, tepatnya di posko Jambur Tongkoh, posko sempajaya dan posko jambur Korpri.

Memang bukan saya sebenarnya supir ambulance ini tapi kondisinya saat ini urgent jadi mau tak mau tanpa sempat kordinasi di awal ambulance langsung saja saya bawa untuk membantu korban, mengangkat serta mengantar para jenazah nach ketika di lapangan saya baru bertemu dengan teman-teman relawan BSMI dan mungkin bisa dipastikan cuman sayalah satu-satunya Supir Ambulance yang Perempuan....ha..ha...ha (keteawa kecil) dari sekian banyak ambulance di tempat kejadian.

Ambulance kami memang tergolong sudah lama, sejak bencana Tsunami di aceh dulu, namun jasa serta kontribusi ambulance ini sangat luar biasa, masih ingat gempa di SUmbar ambulance ini juga sudah sampai kesana pada tahun 2009 yang lalu..

Di akhir wawancara dengan team suaramedan, beliau sosok perempuan tangguh ini juga turut mendoakan agar seluruh korban tragedi Hercules ini di terima segala amalnya dan diampuni segala dosanya oleh Tuhan Yang Maha kuasa..

Dan yang terakhir mana tau ada Donatur atau Perusahaan yang ingin memberikan Hibah Bantuan Penggadaan Ambulance atau terkait kerja sama kemitraan untuk di gunakan sebagai Ambulance dalam program-program layanan kesehatan lembaga kami " Bulan Sabit Merah Indonesia /BSMI"
Wilayah Sumatera Utara sangat berharap akan hal itu.

Boleh datang ke Markas Kemanusiaan kami di Jl.Pasar satu No.72 D Tanjung Sari Setia budi Medan, Call Center 0852 7562 5209.

Sumber : KK/suaramedan (yuli bsmi sumut)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Unik ! Ternyata Ada Supir Ambulance Cewek Yang Ikut Membantu Korban Hercules"