Tarif LIstri Bakal Naik - Suara Medan | Info Medan Terkini

Tarif LIstri Bakal Naik


SUARAMEDAN.com - Dengan dalih melakukan subsidi hanya untuk warga miskin, Pemerintahan Jokowi - JK ajkan menikan tarif dasar listrik 450 VA dan 900 VA. Wakil Presiden Jusuf Kalla menyindir masyarakat mampu yang masih menggunakan listrik subsidi. Menurut JK sapaan akrabnya, listrik subsidi seharusnya dinikmati masyarakat miskin. Selama ini subsidi listrik dinilai tidak tepat sasaran. 


Tapi apakah kartu-kartu yang diterbitkan Pemerintah selama inijuga tepat sasaran, seharusnya Pemerintah juga evaluasi.

Menurut JK, kebijakan menaikan tarif dasar listrik ini lebih tepat sasaran. "Kebijakan umum soal subsidi untuk rakyat hanya diberikan pada rakyat yang enggak mampu." kata JK.

Sebelumnya, pemerintah Jokowi-JK berencana mencabut subsidi listrik 450 VA dan 900 VA tahun depan. Kementerian ESDM dan PLN tengah mematangkan pola distribusi listrik agar tepat sasaran ke rakyat miskin.

Dengan dicabutnya subsidi listrik ke PLN maka tarif listrik otomatis naik. Rencana ini sudah dibahas dengan Komisi VII DPR. Hasilnya, legislator di komisi energi menolak mentah-mentah rencana pemerintah. DPR mempertimbangkan keadaan ekonomi saat ini. Semua fraksi menolak usulan tersebut. "maka Komisi VII tidak bisa menyetujui kenaikan tarif listrik," kata Wakil Ketua Komisi VII DPR-RI Tamsil Linrung.

Pemerintah tidak mampu mengendalikan energi listrik di INdonesia, acap kali rakyat kecil yang jadi korban atas kebijakan baru yang di buat Pemerintah, kenapa tidak punya solusi lain selain menaikan tarif dasar listrik. bukankah perusahaan-perusahaan banyak yang melakukan pencurian listrik. kenapa pencurian tersebut yang tidak ditertibkan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tarif LIstri Bakal Naik"

Post a Comment