Sambut Lebaran Pimpinan DPRD dapat Mobil Dinas Baru, Penderitan Rakyat Di Abaikan - Suara Medan | Info Medan Terkini
Beranda · Berita · Teknologi · Olahraga · Gaya Hidup

Sambut Lebaran Pimpinan DPRD dapat Mobil Dinas Baru, Penderitan Rakyat Di Abaikan

Suaramedan.com. Sungguh Ironi, lagi-lagi wakil rakyat mempertontonkan tindakna yang tidak mengenakkan. Belum genap setahun menjabat, empat pimpinan DPRD Kota Medan langsung mendapatkan pasilitas mewah dengan mengunakan uang rakyat. Empat pimpinan DPRD Medan masing masing, Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung, Wakil Ketua, Iswanda Nanda Ramli, Ihwan Ritonga dan Burhanuddin Sitepu dipastikan mendapat fasilitas mobil dinas baru Jenis Toyota Camry dan Altis dari Pemko Medan.

Dari perkiraan harga mobil dinas baru tersebut harga perunitnya mencapai Rp 430 juta lebih untuk jenis Altis, sementara untuk Camry diperkirakan Rp 500 Juta lebih. Pembelian mobil Dinas tersebut mencapai angka 1,8 Miliar pada APBD 2015.

Penelusuran wartawan, tiga Wakil Ketua DPRD Medan dilaporkan sudah berganti mobil dinas baru yakni Toyota Altis seri terbaru. Sementara itu untuk mobil Dinas Ketua DPRD Medan belum direalisasikan karena mobil yang dipesan belum tersedia.

“Kalau untuk Wakil Ketua sudah ada jenis mobilnya Altis, kalau BK nya saya tidak tahu. Tapi yang jelas mobil dinasnya sudah baru,” jelas sumber wartawan di Sekretariat DPRD Medan.

Diakuinya, untuk mobil dinas baru ini Sekretariat tidak mengetahui secara detail, dikarenakan pengadaan mobil dinas merupakan pengadaan dari Pemko Medan langsung. “Itu pengadaannya dari depan langsung Bang, kami hanya dilaporkan saja,” jelasnya.

Terkait permasalahan ini, pengamat Kebijakan Anggaran Kota Medan Elpenda Ananda yang dikonfirmasi wartawan, Minggu (05/07/2015) mengungkapkan bahwa pimpinan DPRD Medan tidak peka dengan kondisi tekanan ekonomi yang terjadi di masyarakat sekarang.

“Kalau kita melihat ini adalah bukti ketidak pekaan mereka terhadap kondisi yang ada di Kota Medan. Disaat masyarakat penuh tekanan dalam perekonomian, wakil rakyatnya malah mengumbar hawa nafsu untuk mendapatkan fasilitas,” jelasnya.

Padahal mobil yang lama masih bagus dan sangat layak untuk dipakai, ada apa? apakah ada motif politik dalam menghadapi Pilkada Kota Medan.Bagaimana DPRD sebagai Pengawas Pemerintahan dapat mengawasi pemerintah Kota Medan dengan baik, bila selalu di "service habis" oleh Pemko Medan.

0 Response to "Sambut Lebaran Pimpinan DPRD dapat Mobil Dinas Baru, Penderitan Rakyat Di Abaikan"

Post a Comment