Mengapa Pemerintah Pinjam Uang ke China, Padahal Banyak Proyek China Yang Gagal ! - Suara Medan | Info Medan Terkini

Mengapa Pemerintah Pinjam Uang ke China, Padahal Banyak Proyek China Yang Gagal !

Mengapa Pemerintah Pinjam Uang ke China, Padahal Banyak Proyek China Yang Gagal !
SUARAMEDAN.com - Pinjaman sebesar Rp520 triliun ke Tiongkok yang diduga sebagai piutang lancar BUMN yang digadaikan ke asing mendapat sorotan dari DPR. Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKS meminta pemerintah belajar dari pengalaman ketika melakukan kerjasama dengan China.

“Belajar dari pengalaman, banyak proyek China gagal di sini,” kata Refrizal saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (1/7) seperti keterangan pers yang diterima BersamaDakwah.net.
Refrizal memberikan contoh proyek pembangunan pembangkit listrik Fast Track Program (FTP) 10.000 MW tahap pertama yang faktor kapasitas dari proyek tersebut sangat rendah, hanya 35-50 persen.

“China ini keinginannya besar, tapi realisasinya minim,” kata Refrizal. Politisi asal sumatera Barat dari daerah pemilihan Sumbar 2 ini menyarankan, harus ada perimbangan dalam melakukan kerjasama ekonomi. Ia mengusulkan agar pemerintah tidak fokus kepada satu negara dalam masalah ini. “Kita tidak boleh tergantung ke satu negara. Kalau ada apa-apa, selesai kita,” ujar Refrizal. 

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Mengapa Pemerintah Pinjam Uang ke China, Padahal Banyak Proyek China Yang Gagal !"

Post a Comment