Tokoh Syiah, mengunakan Ijazah Palsu - Suara Medan | Info Medan Terkini

Tokoh Syiah, mengunakan Ijazah Palsu

SUARAMEDAN.comdedengkot tokoh Syiah Jalaludin Rahmat sangat pantas di beri Label penipu jika memang tudingan pengguna ijazah atau gelar palsu benar adanya.

Setelah beberapa waktu lalu ia menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI di fraksi PDIP, kini pembesar Syiah di Indonesia tersebut dilaporkan ke polisi lantaran menggunakan Ijazah yang belum dilegalisir Dikti. Sehingga gelar Master dan Doktoral yang diperoleh Jalal dari perguruan tinggi luar negerinya juga diragukan karena tidak mendapat legalisasi dari Direktorat Jendral Perguruan Tinggi.

Mahkamah Kehormatan Dewan sudah memanggil Jalal untuk dimintai keterangan lebih lanjut mengenai pemalsuan ijazah dan gelar yang ia lakukan.
Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Surahman Hidayat mengatakan, anggota DPR yang terbukti menggunakan ijazah ataupun gelar palsu terancam terkena sanksi berat.

"Tergantung tingkat pelanggarannya, kalau ringan, sanksinya ringan, sedang ya sanksinya sedang, berat ya sanksinya juga berat," kata Surahman, saat dihubungi seperti dilansir kompascom, Rabu (27/5/2015) yang dikutip laman SyiahIndonesia.

Yang pasti, siapapun orangnya jika melakukan pemalsuan gelar atau ijazah pantas untuk di hukum. Apalagi perbuatan tercela itu dilakukan oleh anggota dewan yang terhormat. Ini sungguh memalukan institusi lembaga Legislatif.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tokoh Syiah, mengunakan Ijazah Palsu"

Post a Comment