Bikhsu : Setiap Pihak yang mendukung Muslim Rohingya Merupakan musuh Myanmar. - Suara Medan | Info Medan Terkini

Bikhsu : Setiap Pihak yang mendukung Muslim Rohingya Merupakan musuh Myanmar.

SUARAMEDAN.comRatusan massa yang terdiri dari para biksu dan “nasionalis Myanmar” menggelar unjuk rasa di Yangon, Rabu (27/5/2015). Mereka memprotes PBB dan negara-negara asing karena telah ikut campur dan menyalahkan Myanmar dalam kasus pengungsi Rohingya. Mereka juga menyebut setiap pihak yang mendukung Muslim Rohingya merupakan musuh Myanmar.


“Sebagian besar negara-negara asing dan organisasi termasuk PBB menyalahkan Myanmar sebagai sumber krisis manusia perahu (pengungsi Rohingya, red),” kata Sayadaw Pamaukkha, seorang kepala biara Yangon terkemuka yang juga menjadi koordinator unjuk rasa seperti dikutip Bangkokpost.com.Demonstran juga menyalahkan media asing karena telah menyudutkan Myanmar.

Menurut Wirathu, krisis manusia perahu di Asia Tenggara adalah bom waktu dari ledakan populasi Bengali. Wirathu menolak menggunakan Rohingya untuk menyebut etnis yang berusaha dihabisi.
Mayor Polisi Khin Maung Kyi, dari Kepolisian Kota Bahin, mengatakan ijin resmi aksi demo dan pawai telah dikeluarkan. Demo akan dimulai dari pinggiran Yangon dan berakhir di Kyaikkasan.



Myanmar Times memberitakan Wirathu, biksu teroris brutal yang memprovokasi pembantaian Muslim Rohingya di seluruh negeri, mendukung aksi protes.Kelompok lain yang akan terlibat dalam demo adalah Cahaya Masa Depan dan Nasionalis Darah

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Bikhsu : Setiap Pihak yang mendukung Muslim Rohingya Merupakan musuh Myanmar."

Post a Comment