Wow ! Anggaran Pilkada Medan 56,5 Miliar - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wow ! Anggaran Pilkada Medan 56,5 Miliar

Wow ! Anggaran Pilkada Medan 56,5 Miliar
SUARAMEDAN.com - Senin 18 Mei 2015 KPU Kota Medan telah melantik anggota PPK dan PPS se Kota Medan, yang dihadiri Waikota Medan Dzulmi eldin dan Wakil Ketua DPRD Kota Medan Burhanuddin Sitepu serta Ketua Panwas Kota Medan dan sejumlah Camat.

Dalam kesempatan itu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Yeni Chairiah Rambe mengatakan bahwa rekrutmen anggota PPK dan PPS se kota Medan dilakukan secara murni dan transfaran, tidak ada pesanan dari pihak manapun. "Ini semua murni kita lakukan. Tidak ada rekomendasi dari manapun. Kita seleksi mulai dari administrasi, terus seleksi tertulis, lalu ada tanggapan dari masyarakat. Proses perekrutan mulai 19 April 2015. Untuk PPS itu masing-masing 6 untuk 151 kelurahan. Ini semua rata-rata wajah baru. Walaupun sebagian ada yang berlatar belakang KPPS," katanya.

Sementara itu Yeni juga mengatakan bahwa dana untuk penyelenggaraan Pilkada Medan 2015 sebesar Rp 56,5 miliar. Dana tersebut sudah termasuk untuk biaya pengamanan untuk oleh Polresta Medan dan Polres Belawan sebanyak Rp 7 miliar.

Tugas pertama yang akan dilakukan para PPK dan PPS, kata Yeni, adalah melakukan sosialisasi kepada masyarakat soal penyelenggaraan Pilkada. "Tugas pertama mereka ini akan melakukan sosialisasi. Untuk tahapan belum karena tanggal 3 Juni kita baru akn menerima DP4. Yang pasti nanti bukan Juni sudah akan ada pencocokan pemutakhiran data pemilih," katanya.

Sedangkan pendaftaran calon akan dimulai pada pertengahan Juni.
"Pendaftaran calon sudah akan dimulai di bulan Juni pertengahan untuk perorangan. Kalau yang parpol bulan 7. Untuk persorangan harus punya dukungan KTP 160 ribu KTP," ujar Yeni.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Wow ! Anggaran Pilkada Medan 56,5 Miliar"

Post a Comment