Tujuh Kader PKS Ini Bersaing Ketat Rebut Posisi Medan-1, Nama Tifatul "Menguat" - Suara Medan | Info Medan Terkini

Tujuh Kader PKS Ini Bersaing Ketat Rebut Posisi Medan-1, Nama Tifatul "Menguat"

Tujuh Kader PKS Ini Bersaing Ketat Rebut Posisi Medan-1, Nama Tifatul "Menguat"
SUARAMEDAN.com - Nama mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tiffatul Sembiring mulai membuming di Kota Medan. Mencuatnya nama kader senior PKS ini ditengah-tengah masyarakat Kota Medan, setelah Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan, mengumumkan tujuh nama kandidat bakal calon Walikota Medan untuk Pilkada Medan pada 9 Desember 2015.

Ketujuh nama tersebut yakni Ketua DPD PKS Medan Azhar Arifin, Lc, kemudian anggota DPRD Sumut Ikrimah Hamidy, ST, Anggota DPRD Medan Jumadi, S.Pdi, Ketua DPW PKS Sumut yang juga anggota DPRD Sumut yaitu Muhammad Hafez, Lc, Anggota DPRD Medan H.Salman Alfarisi Lc, MA, mantan wakil ketua DPRD Medan Surianda Lubis, S.Ag, serta mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring. Nama - nama ini berdasarkan hasil penjaringan di internal PKS.

Dari ke-tujuh nama tersebut, ternyata satu nama mencuat, yakni Tiffatul Sembiring Anggota DPR RI Fraksi PKS asal pemilihan Sumatera Utara I (Sumut I, Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi), yang juga mantan Menteri Komunikasi dan Informasi era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Tifatul memilki jumlah suara yang cukup dominan dibanding 6 lainnya. Jumlah suara di Tifatul di Medan, kata Rahim, adalah sebanyak 50 ribu.

Sekretaris DPD PKS Kota Medan Abdul Rahim Siregar,ST, Kamis (7/5/2015) mengatakan, ketujuh nama merupakan hasil penjaringan dari sekian banyak kader partai yang dianggap memenuhi tiga persyaratan. "Kandidat calon yang kita ajukan harus memiliki integritas, kepemimpinan yang kuat serta sosok yang visioner," sebutnya.

Nama-nama yang sudah ditetapkan ini, kata Abdul Rahim, akan diajukan ke Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, yang pada akhirnya ditetapkan sebagai calon yang diusung PKS. "Keputusan ada di DPP, kita hanya mengusulkan kader partai yang memenuhi kriteria," paparnya.

"Komunikasi politik sudah dibangun, kita tidak menutup kemungkinan nama lain akan muncul dan diajukan sebagai balon Walikota Medan, bila dianggap dapat mewakili keinginan partai yang nantinya berkoalisi," kata Sekretaris DPD PKS Kota Medan, Abdul Rahim, Kamis (7/5/2015).

Keinginan partai yang dimaksud Abdul Rahim adalah sosok yang diajukan merupakan sosok yang memiliki integritas, kepemimpinan yang kuat dan sosok yang visioner,"Dinamika di Medan ini luar biasa. Sehingga dibutuhkan orang-orang hebat yang bisa membenahi Kota Medan dimasa mendatang," ungkapnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tujuh Kader PKS Ini Bersaing Ketat Rebut Posisi Medan-1, Nama Tifatul "Menguat""

Post a Comment