Taman Sri Deli Direnovasi, Lokasi Ramadhan Fair Akan Dipindahkan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Taman Sri Deli Direnovasi, Lokasi Ramadhan Fair Akan Dipindahkan

Taman Sri Deli Direnovasi, Lokasi Ramadhan Fair Akan Dipindahkan
SUARAMEDAN.com - Masyarakat Kota Medan akan merasa suasana baru dalam kegiatan Ramadhan Fair ke XII tahun 2015. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemko) Medan berencana untuk memindahkan kegiatan tahun tersebut ke lokasi lain.
Pasalnya, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) telah menghabiskan anggaran Rp 9 miliar untuk melakukan revitalisasi Taman Sri Deli yang ditampung didalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2014.

Bahkan, dalam APBD 2015 Dinas Perkim kembali mengalokasikan anggaran Rp 5 miliar untuk melanjutkan pekerjaan tahap kedua revitalisasi Taman Sri Deli. "Memang sedang kita pertimbangkan beberapa opsi untuk lokasi Ramadhan Fair ke XII," kata Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Medan Busral Manan, Senin (18/5).

Busral mengatakan kegiatan Ramadhan Fair yang selama 11 tahun terakhir dipusatkan di kawasan Taman Sri Deli sudah menjadi Ikon Kota Medan. Sehingga, akan sulit memindahkan lokasi yang selama ini sudah menjadi ikon Kota Medan setiap bulan suci Ramadhan.

Pria berambut putih itu mengaku pihaknya memiliki dua opsi untuk kegiatan Ramadhan Fair ke XII. Pertama lokasi kuliner tetap di Jalan Masjid Raya Al Maksum, namun lokasi panggung yang menjadi kegiatan seremonial dipindahkan ke Istana Maimun dan Taman Sri Deli dibebaskan dari kegiatan apapun. Kedua, di seputaran kawasan Stadion Teladan atau di tanah eks taman ria yang sebelumnya dijadikan sebagai lokasi kegiatan MTQ. "Sedang kita pertimbangkan opsi tersebut dan pilihan itu juga sudah disampaikan kepada Walikota untuk diputuskan," jelasnya.

Sebelumnya, Walikota Medan, Dzulmi Eldin juga membenarkan lokasi Ramadhan Fair ke XII bakal dipindahkan mengingat taman Sri Deli telah direvitalisasi. Hanya saja, orang nomor satu di Kota Medan itu belum dapat memastikan kemana lokasi Ramadhan Fair akan dipindahkan karena sedang dalam tahap pembahasan. "Masih dibahas dulu itu nanti, belum bisa diputuskan, nanti kita lihat mana lokasi yang paling memungkinkan," kata Eldin.

Sumber : Medanbisnis

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Taman Sri Deli Direnovasi, Lokasi Ramadhan Fair Akan Dipindahkan"

Post a Comment