Jalin Silaturahim, Gubsu Jamu Dubes Arab Saudi - Suara Medan | Info Medan Terkini
Beranda · Berita · Teknologi · Olahraga · Gaya Hidup

Jalin Silaturahim, Gubsu Jamu Dubes Arab Saudi

Jalin Silaturahim, Gubsu Jamu Dubes Arab Saudi
SUARAMEDAN.com - Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho menggelar jamuan makan siang untuk menyambut kedatangan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Mustafa Ibrahim Al Mubarak bersama rombongan di Rumah Dinas Gubsu, Jalan Sudirman Medan, Kamis (14/5).

Turut bersama Dubes, anggota DPR Tifatul Sembiring juga anggota DPRD Sumut Muhammad Hafez yang juga Ketua DPW PKS Sumut serta Dewan Syariah PKS Sumut KH M Yuzuf Fahmi Lc.
"Semoga dengan jamuan makan siang kali ini, semakin mempererat erat tali silaturahmi di antara kita semua, terutama pemerintah Indonesia dan Arab Saudi," kata Gubsu.

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Mustafa Ibrahim Al Mubarak menyampaikan, selain melakukan silaturahmi, dia juga menyampaikan ingin memberikan bantuan kepada pesantren-pesantren dan masjid.

"Sebernarnya saya sudah lama ingin bertemu Pak Gubernur. Sebelumnya memang sudah pernah bertemu dan saat ini selain silaturahim saya ingin membicarakan tentang pendidikan di Sumut," ujarnya.

Pihaknya, sangat mendukung dirikannya lembaga pendidikan yang representatif di Sumut. "Sumut kita support punya lembaga pendidika representatif untuk belajar Islam. Dari pada pergi ke Arab Saudi atau negara lainnya.
Intinya saya mendukung ada pendidikan yang mewakili pendidikan terbaik di Saudi Arabia," katanya.

Karena, lanjutnya, provinsi Sumut sangat strategis. Baik dari segi jumlah penduduknya masyarakatnya juga sangat heterogen. "Arab Saudi selalu siap untuk membantu Sumut," tegasnya.
Gubsu menyambut positif apa yang disampaikan Dubes Arab Saudi tersebut. Karena, pendidikan pilar utama dari kemajuan dan kebangkitan masyarakat. Hal yang sama diungkapkan anggota DPRD Sumut H Muhammad Hafez.

Menurutnya DPRD mendorong untuk meningkatkan SDM (sumber daya manusia).
 "Apa lagi saat ini kita melihat terjadi krisis moral maka ke depan akan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean, tentu lalu lintas globalisasi deras terjadi. Maka kita mendukung pendidikan keislaman tersosialisasi menjangkau pelosok se-Sumut," katanya.

Mudah-mudahan, katanya, rakyat Sumut kembali moral agamanya sehingga dapat menopang pembangunan Sumut dan tidak menjadi korban MEA.

Sumber : Analisa

0 Response to "Jalin Silaturahim, Gubsu Jamu Dubes Arab Saudi"

Post a Comment